Mitra Pemuda, Penerbit Buku di Cirebon

PENERBIT Mitra Pemuda merupakan salah satu penerbit pertama yang hadir di Kota Cirebon-Jawa Barat dengan gaya khasnya. Berdiri secara resmi pada 8 Agustus 2011 sesuai tanggal lahir Pendiri sekaligus Direktur Eksekutif-nya Syamsudin Kadir.

Sejak awal Mitra Pemuda telah menempatkan diri sebagai mitra terbaik bagi seluruh penulis di seluruh Indonesia dari berragam latar, baik usia, status sosial, profesi, pandangan politik maupun jenis kelamin. Karena itu Mitra Pemuda telah mendapat respon positif dari berbagai kalangan, sehingga cukup berkembang pesat sejak berdiri sampai saat ini.

Mitra Pemuda menerima seluruh naskah dalam berbagai tema dan jenisnya, sebab setiap naskah memiliki ide dan orientasinya masing-masing. Dengan begitu, Anda tak punya alasan untuk tidak menerbitkan setiap karya tulis Anda. Tanpa ragu Mitra Pemuda siap sedia membantu Anda.

Kumpulan artikel & essay, cerpen & antologi cerpen, pengembangan diri, motivasi, kepemimpinan, keislaman, kisah inspirasi, pengalaman hidup, catatan harian, puisi, dan apapun jenis tulisan dan isinya akan menjadi garapan Mitra Pemuda.
Naskah diketik pada kertas A4 spasi 2 dengan semua marjin 3 cm; font Times News Roman ukuran 12, minimal 75 halaman, dengan menyertakan profil singkat dan foto penulis seperti yang terdapat di berbagai buku yang tersebar di berbagai toko buku.
Khusus untuk puisi naskah diketik pada kertas A4 spasi 2 dengan semua marjin 3 cm; font Times News Roman ukuran 12, minimal 50 halaman, dengan menyertakan profil singkat dan foto penulis seperti yang terdapat di berbagai buku yang tersebar di berbagai toko buku.

Kirimkan naskah Anda via e-mail: mitra.pemuda@ymail.com, setelah itu segera konfirmasi ke nomor HP. : 089 604 285 153, WA: 085 314 079 099. Insya Allah redaksi Mitra Pemuda segera menindaklanjuti dan atau menghubungi Anda.

Konfimasi naskah diterbitkan/dicetak atau tidak, paling cepat 2 (dua) pekan dan selambat-lambatnya 1 (satu) bulan terhitung sejak naskah diterima redaksi Mitra Pemuda. Jika sampai 1 (satu) bulan tidak ada konfirmasi apa pun dari Mitra Pemuda, penulis berhak langsung mengirimkan ke penerbit/percetakan lain.

Catatan Penting

Mitra Pemuda tidak akan menerbitkan buku yang bertentangan dengan agama dan hukum yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Mitra Pemuda tidak bertanggung jawab secara hukum di hadapan hukum jika kelak ternyata naskah penulis baik yang akan dan atau pun yang sudah diterbit/dicetak Mitra Pemuda adalah hasil plagiat. Semua itu ditanggung pemilik naskah atau penulis.
Mitra Pemuda hanya menggunakan tiga sistem, yaitu:

Pertama, “Jasa Cetak”. Artinya, Mitra Pemuda hanya melayani jasa cetak (dengan biaya cetak berasal dari penulis alias pemilik naskah) dan tidak mengurusi ISBN naskah yang akan dicetak.

Kedua, “Jasa Cetak” Plus. Artinya, Mitra Pemuda melayani jasa cetak (dengan biaya cetak berasal dari penulis alias pemilik naskah) sekaligus pengurusan nomor ISBN.

Ketiga, “Jasa Beli Naskah”. Artinya, Mitra Pemuda akan menerbitkan naskah penulis menjadi buku dengan jumlah sesuai yang dikehendaki Mitra Pemuda dengan tetap menginformasikannya kepada penulis. Dalam hal ini biaya cetak ditanggung oleh Mitra Pemuda.

Untuk perhitungan keuntungannya, penulis mendapat 10 % dari keuntungan bersih per-eksemplar buku. Misalnya, biaya cetak Rp 20.000, dijual Rp 30.000. Keuntungannya per-eksamplar buku adalah Rp 30.000 – Rp 20.000 = Rp 10.000. Maka penulis mendapat 10 % dari Rp 10.000, sedangkan Mitra Pemuda mendapat 90 % dari Rp 10.000. Penulis mendapatkan presentase keuntungan per-tiga bulan sesuai dengan jumlah buku yang terjual.

Mitra Pemuda hanya menerima jasa cetak dan atau jasa penerbitan minimal 200 eksemplar buku dalam beragam ukuran (A5: 13 x 19 cm, 13,5 x 20 cm, 14 x 21 cm, 15 x 23 cm). Selanjutnya menerima jasa dan atau jasa penerbitan 300, 500, 1.000, 2000, 3000 hingga 5.000 eksemplar. Untuk biaya masing-masing ukuran akan disesuaikan dengan jenis kertas (HVS 70 gram, atau bookpaper), jumlah dan ukuran serta tingkat kerumitan naskah.

Mitra Pemuda wajib menginformasikan biaya cetak termasuk jika terjadi kenaikan biaya lain pasca ada kesepakatan biaya cetak dengan informasi yang patut dan dapat dipertanggungjawabkan.

Mitra Pemuda bekerjasama dengan institusi/lembaga dan siapapun dengan mengedepankan sikap saling percaya, kekeluargaan, persahabatan, profesional dan saling percaya dengan tidak mengenal sikap arogansi, premanisme dan caci maki.
Mitra Pemuda berhak mendapatkan 6 eksamplar buku yang sudah dicetak untuk dokumentasi penerbitan atau percetakan dan perpustakaan nasional juga daerah.

Mitra Pemuda berkewajiban mengirimkan seluruh buku (setelah dikurangi 6 eksamplar buku) ke alamat yang disampaikan penulis setelah dicetak sesuai dengan waktu yang disepakati, dengan memperhatikan cuaca dan kelancaran transportasi.

Pusat Informasi

Alamat Kantor: Komplek Perumahan GSP, Blok Q No. 22, Jl. Jati II, RT. 05/RW. 17, Kelurahan Karya Mulya, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon-Jawa Barat.
HP. : 089 604 285 153, WA: 085 314 079 099.
E-Mail: mitra.pemuda@ymail.com
Blog: mitrapemuda.wordpress.com
Akun Facebook: Syamsudin Kadir, Bukhari Muhtadin, Azka Syakira
Group Facebook: Kantin Menulis Penerbit Mitra Pemuda
Page Facebook: Penerbit Mitra Pemuda [https://www.facebook.com/Penerbit-Mitra-Pemuda-541671459255062/?pnref=lhc]

Informasi ini BERSIFAT RESMI dan BERLAKU SEJAK DIKELUARKAN atau dipublikasikan (Ahad, 28 Mei 2017) hingga informasi perubahan baru melalui blog Penerbit Mitra Pemuda dan media sosial serupanya.

Demikian informasi ini disampaikan, mudah-mudahan dengan kerjasama atau bermitra kita bisa saling mendoakan dan mendukung dalam mewujudkan berbagai macam impian positif kita yang bermanfaat, termasuk dalam mewujudkan impian menjadi penulis buku yang sukses dunia-akhirat! [Redaksi Penerbit Mitra Pemuda]

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s