Buku Wajib Mahasiswa-Mahasiswi STIKes Se-Indonesia

Cover Buku KebidananBUKU KEBIDANAN YANG PALING BARU DAN DICARI. Awal Juni 2016 yang bertepatan juga dengan awal Ramadan 1437 H, Penerbit Mitra Pemuda kembali menghibur, memanjakan dan mencerdaskan pembaca di seluruh Indonesia dengan menghadirkan buku terbaru seputar kebidanan yang berjudul KONSEP DASAR MANAJEMEN ASUHAN KEBIDANAN 10 Kasus Kebidanan Terpopuler Dengan Pendekatan Pola Pikir Varney Karya Bu Dian Furwasyih (Staf pengajar di STIKes Mercubaktijaya Padang-Sumatra Barat).

Buku pertama akademisi muda yang kini semakin terprovokasi untuk menekuni dunia kepenulisan ini setebal 188 dan berukuran 16 x 24 cm. Satu buku baru dalam belantara dunia kebidanan Indonesia. Bukan saja perlu, bahkan buku ini wajib dimiliki, dibaca dan dikaji oleh mereka yang bergulat dunia kesehatan, terutama dunia kebidanan, di samping bagi siapapun yang hendak memahami berbagai hal tentang manajemen asuhan kebidanan.

Berikut merupakan sebagian komentar beberapa tokoh dan pembaca atas buku ini.

“Buku ini sangat informatif. Penguraian tulisannya yang terstruktur akan mengantarkan pembaca, khususnya bidan dan tenaga kesehatan lainnya, dalam membentuk pola pikir yang sistematis dan komprehensif saat menghadapi kasus-kasus kebidanan. Buku ini tentunya dapat menjadi modal awal terutama bagi mahasiswa kebidanan saat berhadapan langsung dengan ibu hamil, bersalin, masa nifas, maupun bayi baru lahir.” (dr. Noverika Windasari—Praktisi Kesehatan dan Staf Dosen Fakultas Kedokteran Universitas Andalas Padang)

“Buku ini dapat digunakan sebagai panduan dan acuan dalam melakukan manajemen asuhan kebidanan pada pasien oleh mahasiswa sehingga mahasiswa dapat mengelola pasien kebidanan dengan lebih terarah sesuai dengan tugas dan wewenang seorang bidan.” (Fera Karnita, S.Keb., Bd—Kepala Satuan Perawat Fungsional Kebidanan-Ka. SPF dan Koordinator Pembimbing Klinik Kebidanan RSUP DR. M. DJAMIL Padang)

“Buku ini sangat bermanfaat khususnya bagi bidan baru yang akan memulai praktik di tengah-tengah masyarakat. Buku ini mengarahkan manajemen asuhan kebidanan sesuai dengan kasus yang sering kita jumpai di lapangan sehingga dapat mengelola pasien dengan lebih terarah.” (Tiara Meltia Putri, Amd.Keb—Awardee Program Pencerah Nusantara asal Sumatera Barat tahun 2016 penempatan Poto Tano Nusa Tenggara Barat)

“Saya turut mengapresiasi penulisnya yang berani menulis sesuatu yang tak banyak ditulis oleh penulis. Mungkin buku ini menjadi sebentuk provokasi untuk para akademisi dan mahasiswa untuk terus menulis dan menulis. Selain untuk mewariskan tradisi keilmuan kepada generasi penerus, juga upaya memperpanjang cita-cita dan sejarah.” (Uum Heroyati—Penulis Artikel dan Essay di berbagai Surat Kabar, Guru di SDIT Sabilul Huda Cirebon-Jawa Barat)

“Buku ini menampilkan konsepsi secara teoritis dan praktis hal-hal penting dalam dunia kebidanan yang bisa dijadikan panduan oleh akademisi, peneliti, pemerhati dan mahasiswa yang bergulat di dunia kesehatan atau yang berkaitan dengannya. Satu diantara banyak hal yang mengharuskan pembaca perlu memiliki dan membaca buku ini adalah karena penulisnya adalah satu diantara sedikit akademisi muda yang berjuang dalam dunia kesehatan sekaligus yang menulis buku. Selain itu, seluruh diksi dalam buku ini mudah dimengerti dan pembahasannya langsung ke titik persoalan. (Syamsudin Kadir—Direktur Eksekutif Penerbit Mitra Pemuda, Penulis buku “Membangun Pendidikan dan Bangsa yang Beradab”, Pegiat PENA dan Pendidikan Islam di Institut Agama Islam Bunga Bangsa Cirebon-IAI BBC)

Komentar tersebut sudah cukup mewakili kesaksian banyak pembaca dan pegiat beragam latar tentang buku ini. Tak perlu panjang-lebar, bagi pembaca yang hendak mendapatkan bukunya, silakan hubungi kami di 085323027046. Atau langsung menghubungi penulisnya di akun Facebook: Dian Furwasyih.

Selebihnya, mohon doakan agar kami semakin amanah, profesional dan bertanggungjawab dalam menuntaskan berbagai aktivitas sebagai mitra sahabat pembaca dalam soal penerbitan dan percetakan. Kami tentu menanti naskah sahabat lainnya dari seluruh Indonesia. Wassalam. [Oleh: Syamsudin Kadir—Direktur Eksekutif Penerbit Mitra Pemuda)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s