Cara Menjadi Orang Sukses

Sukses dehSAHABAT dahsyat! Anda tentu saja ingin menjadi orang sukses. Dalam bidang apapun itu, yang pasti Anda memiliki keinginan untuk sukses. Bagaimana pun, kehidupan ini menghendaki Anda untuk menjadi orang yang lebih baik dari hari ke hari. Menjadi orang yang lebih baik dapat diwujudkan dengan cara menjadikan diri sebagai orang sukses.

Ada beberapa kebiasaan yang bisa Anda tiru dari orang-orang yang sukses, sebut saja Bill Gates, Bob Sadino, Steve Jobs dan masih banyak lagi orang sukses lainnya. Anda bisa melakukan AMT yaitu Amati, Tiru dan Modifikasi dari pola hidup orang sukses dan bagaimana cara mereka membangun kesuksesannya dari bawah. Kesuksesan itu tidak bisa datang begitu saja tanpa kerja keras yang sangat luar biasa.

 

“Hampir dipastikan semua orang ingin sukses. Sebagai pewarna proses menuju sukses maka seseorang mesti memiliki 4 hal penting yaitu target, disiplin, usaha keras dan rajin bersedekah.”

(Syamsudin Kadir)

 

Sahabat dahsyat! Sebenarnya untuk menjadi orang sukses ada beberapa hal yang wajib Anda lakukan seperti berdo’a dan berbakti pada orang tua. Itu adalah beberapa hal yang bisa Anda lakukan.

Berikut adalah beberapa tips tambahan yang mungkin bisa Anda lakukan untuk meraih kesuksesan Anda. Mudah-mudahan menambah stok motivasi Anda dalam memperoleh kesuksesan!

 

Pertama, Pasang Target

Anda harus tahu apakah sebenarnya target Anda dengan menuliskannya pada kertas target-target yang Anda harus capai dalam waktu dekat ini dan dalam jangka panjang. Dengan begitu, Anda akan tahu persis bagaimana mengejar target Anda dan mencapainya dalam waktu dekat. Karena dengan membuat target Anda akan merasakan optimasi dan semangat terus untuk mengajar target yang telah Anda buat.

 

Kedua, Disiplin

Disiplin dalam sukses itu penting, karena disiplin itu penting untuk mendorong kamu melakukan semuanya tepat waktu. Ada seorang pengusaha bilang bahwa disiplin itu mudah, cukup tahu kapan waktunya bermain dan kapan waktunya bekerja. Dengan disiplin, Anda dapat mengatur jadwal kegiatan Anda dan melatih kemandirian Anda juga.

 

Ketiga, Usaha Keras

Usaha keras wajib dimiliki oleh orang-orang yang sukses. Mereka bahkan banyak yang mengurangi waktu tidur mereka untuk bekerja. Jarang orang sukses yang tidur lama dan kebanyakan dari mereka tidur hanya 2-4 jam saja dalam sehari.  Karena bagi mereka, waktu itu sangat berharga.  Biasanya orang sukses membangun bisnisnya karena mereka bekerja sesuai passion atau kesukaan dan hobi mereka sehingga mereka akan merasakan bekerja sambil bermain dan tidak dalam keadaan terpaksa.

 

Keempat, Sedekah

Jika tiga hal di atas sudah Anda lakukan maka saatnya Anda melakukan sedekah. Sedekahlah dengan ikhlas dan tidak mengharapkan imbalan. Dengan begitu mudah-mudahan Allah Swt. memberikan Anda kemudahan. Jadi, jangan lupa untuk memberikan sedekah kepada orang-orang yang tidak mampu sebagai rasa syukur Anda kepada-Nya.

 

“Sedekah itu adalah biang yang membuat Anda semakin kaya, yang membuat kesuksesan datang kepada Anda. Tentu saja ia datang tidak dengan kemaunya sendiri, karena ia datang bersama Sang Kuasa yang menuntunnya untuk Anda, untuk kesuksesan Anda.”

(Syamsudin Kadir)

 

“Orang sukses atau menjadi kaya karena mereka berpikir dengan cara-cara tertentu, merasa dengan cara-cara tertentu dan melakukan hal-hal yang tertentu pula yang tidak sama dengan kebanyakan orang.”

(Alex P. Chandra)

 

Masih banyak hal yang perlu Anda lakukan untuk mencapai kesuksesan Anda. Namun keempat hal di atas dapat Anda jadikan sebagai ruh atau warna usaha Anda dalam meraih apa yang Anda sebut sebagai kesuksesan. Selamat mencoba! [Direktur Penerbit Mitra Pemuda, Penulis Buku Spirit To Your Success, The Power of Motivation]

One thought on “Cara Menjadi Orang Sukses

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s