Keyakinan pada Hasil

Tercapainya apa yang diimpikan atau yang dicita-citakan adalah harapan hampir semua orang. Bahkan bisa dikatakan harapan utama dari seseorang yang memiliki impian adalah berhasilnya ia dalam menggapai impian-impiannya. Karena pentingnya, seseorang pun akan berusaha dengan sekuat tenaga agar semua impiannya terwujud. Semuanya ia korbankan. Waktu, tenaga, biaya dan segala hal yang memng dibutuhkan, asal impiannya tercapai.

Dari semua itu, ternyata ada satu hal yang sangat penting untuk dimiliki oleh siapapun yang ingin sukses atau yang menginginkan impiannya terwujud, yaitu keyakinan pada hasil. Keyakinan pada hasil bukan sekadar percaya bahwa apa yang diusahakannya tercapai, tapi juga satu keykinan diri bahwa apa yang diusahakannya itu benar-benar tercapai dengan hasil terbaik.

Keyakinan yang kuat akan tercapainya hasil yang terbaik akan menambah semangat seseorang dalam melakukan semua langkah terbaik bagi terwujudnya semua yang ia impikan. Keyakinan akan hasil terbaik adalah modal dasar yang menjadi daya ungkit seseorang dalam menunaikan berbagai langkah nyata kesuksesannya. Semakin yakin ia akan hasil terbaik, maka akan semakin besar peluang kesuksesan yang ia peroleh, sebliknya, semakin tidak percaya ia pada hasil terbaik, maka akan semakin besar pula peluang gagal yang ia dapatkan.

Terkait dengan hal ini, ternyata dalam perspektif agama (baca: Islam) terdapat satu konsep unik, yaitu konsep prasangka. Orang yang selalu berprasangka baik maka akan memperoleh hasil yang baik, sementara orang yang suka berprasangka buruk akan memperoleh hasil yang buruk. Sang Kuasa bahkan akan memberikan hasil sesuai dengan apa yang hamba-Nya prasangkakan. Dalam salah satu hadits qudsi Allah berfirman, “Aku sesuai prasangka hamba-Ku pada-Ku”.

 Jika ditelisik lebih jauh, keyakinan pada hasil terpaut dengan dua hal yaitu pertama, keyakinan bahwa Allah pasti memberi pertolongan dan hasil terbaik dari apa yang diusahakan. Kedua,  keyakinan pada langkah-langkah yang ditempuh. Jika seseorang ingin sukses, selain berbagai langkah konkrit, maka kedua hal ini mesti ia miliki. Apapun hasilnya kelak, itu adalah hasil terbaik baginya. Karena Sang Kuasa memiliki skenario terbaik bagi hamba—hamba-Nya yang bersungguh-sungguh dan yakin. Selamat mengambil manfaat, dan semoga sukses selalu! [Cirebon; 01 Oktober 2012—Oleh Syamsudin Kadir—penulis buku STAIRWAY TO YOUR SUCCESS—081 804 621 609]

 

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s