Ayah, Aku Mencintaimu

4 Jul

Ayah adalah ayah. Di bawa ufuk dan cakrawala kehidupan yang natural dan terbentang luas, Ayah adalah Ayah. Pada bahunya yang melindungi, pada matanya yang mewanti-wanti, pada suaranya yang memperjelas batas-batas, pada batuknya yang menandai, pada kata-katanya yang mudah, Ayah kita adalah Ayah dengan sebenar-benarnya Ayah.

Di tahun-tahun yang lapang, saat beberapa nikmat yang berkenan datang, Ayah kita selalu tahu bagaimana bersyukur. Di lubuk hatinya yang paling dalam, ia selalu jujur berkata, bahwa karena ada kita, anak-anaknya, Allah membagi untuknya rezeki dan karunia. Setiap Ayah selalu merasa rezekinya ada, sebagian karena kita anaknya. Sementara kita jarang yang meyakini, bahwa rezeki kita ada, lantaran Ayah kita ada dan bekerja.

Dan begitulah Ayah kita. Di saat kita sering menyakiti hatinya, melukai perasaannya dan kadang sombong di hadapannya, Ayah tetap memperlihatkan jika beliau memang seorang Ayah yang bijak. Dahulu Ayah kita mencintai kita dengan apa adanya, tapi ketulusannya, kekuatan do’anya, mampu mengantar kita seperti kita yang sekarang ini. Kita berlimpah ilmu, pengetahuan, informasi dan pengalaman. Bahkan menjadi siapa-siapa.

Ayah adalah bahasa cinta yang kosa katanya berbeda. Ayah adalah mata air cinta yang narasi kemasannya berbeda. Semoga belum terlambat bagi kita untuk memahami, betapa Ayah kita punya caranya sendiri dalam mencintai kita. Sekarang adalah saat terbaik bagi kita semua untuk meminta maaf kepada Ayah atas semua kesombongan dan keangkuhan kita kepadanya selama ini. Akhirnya, katakan padanya: Ayah, Aku mencintaimu selamanya! []

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: